Tekan Angka Pengangguran, Warga Cipinang Melayu Gali Potensi Berwirausaha

Sebanyak 60 warga Kelurahan Cipinang Melayu mengikuti Sosialisasi Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (11/2/2020).

Sosialisasi diberikan oleh Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Timur, Suku Dinas Usaha Mikro Keil Menengah (UMKM) Jakarta Timur, Suku Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Timur, dan Suku Dinas Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Timur.

Adapun tujuan sosialisasi ini adalah untuk mengembangkan potensi diri dalam berwirausaha dari masing-masing Suku Dinas terkait. Misalnya, Suku Dinas Nakertrans yang dapat membantu pelatihan mengemudi atau Suku Dinas KPKP dalam bidang pertanian dan perikanan.

“Semoga dengan sosialisasi ini, warga bisa mengembangkan potensi diri melalui kegiatan kegiatan yang diadakan dari sudin terkait,” ujar Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman.

Nantinya, sambung Agus, dari sosialisasi ini diharapkan dalam masuk sebagai alternatif selain mengajukan usulan  non fisik dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan). Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat membantu dalam menekan angka pengangguran di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Melayu