Warga Kelurahan Setu Harap Sosialisasi PKT Bantu Tingkatkan Perekonomian

Sebanyak 50 warga Kelurahan Setu mengikuti Sosialiasi Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Aula Kantor Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/2/2020).

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Suku Dinas Perindustrian dan Energi, Suk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), Suku Dinas Kebudayaan, dan Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Timur.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan dari Kelurahan Setu, Masih, mengatakan, dari sosialisasi ini diharapkan dapat membantu warga sebagai alternatif untuk bisa berwirausaha.

"Semoga adanya sosialisasi seperti ini warga bisa menjadi pelaku pelaku wirausaha yang bisa mengembangkan potensi untuk bisa memajuka usaha di wilayah Kelurahan Setu,” ujar Masih.

Harapan tersebut, sejalan dengan keinginan salah satu peserta sosialisasi, Nurul. Ia berharap agar dari sosialisasi ini dapat mengetahui cara berwirausaha yang benar.

“Mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi keluarga saya, karena selama ini saya agak bingung saya punya kemampuan membuat makanan, tapi saya tidak tahu untuk pemasarannya yang benar,” ujar Nurul. (VS)