Walikota Pantau Pelaksanaan PTMH Di Kecamatan Ciracas

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memantau pelaksanaan Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH) di kantor-kantor kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Ciracas, Rabu (12/8). Walikota mengaku gembira melihat tingginya antusias warga yang datang untuk mengurus berbagai keperluan ke kantor kelurahan, seperti administrasi kependudukan dan perizinan.

“Saya minta Lurah dan Camat untuk sosialisasikan PTMH agar semakin banyak masyarakat yang tahu,” kata Walikota, saat mengawali kunjungannya di Kantor Kelurahan Rambutan.

Menurut Walikota, PTMH sangat membantu masyarakat yang tidak dapat datang ke kantor kelurahan atau kecamatan pada jam kerja atau siang hari. “Banyak warga Jakarta karena kesibukannya tidak dapat datang ke kantor Lurah untuk mengurus pembuatan KTP atau Kartu Keluarga. Maka dengan adanya pelayanan terpadu malam hari ini, masyarakat sangat terbantu,” kata Walikota.

Menurut Walikota, kegiatan PTMH selalu ditunggu-tunggu warga yang ingin mengurus berbagai keperluan mereka di kantor kelurahan atau kecamatan. Bila sebelumnya, PTMH dilakukan sebulan sekali, saat ini formatnya diubah menjadi setiap hari Rabu malam.

“Setiap hari Rabu malam digelar PTMH di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan,” ujarnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)