100 Paket Sembako Diberikan Warga Kelurahan Bali Mester Lewat Program KSBB

Melalui program KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar), Bank BCA (Bank Central Asia) memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga RW 05 Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, yang terdampak dari keadaan pandemi COVID-19.

Adapun program KSBB yang dibuka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang memudahkan para CSR (Corporate Social Responbility) atau lainnya dalam bahu membahu mengirimkan bantuan dari pihak lain yang peduli, terhadap masyarakat rentan yang terkena dampak virus corona atau Coronavirus Disaese (COVID-19).

Nugroho, selaku Lurah Bali Mester, mengatakan dengan adanya program KSBB dapat mempermudah para CSR atau lainnya dalam menyalurkan bantuannya yang dapat dilihat secara langsung melalui situs web corona.jakarta.go.id.

"Pogram ini mempermudah CSR dalam menyalurkan bantuannya, yang dapat dilihat melalui situs web,” ujar Nugroho, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Senin (18/5/2020).

Sebenarnya, lanjut Nugroho, warga Kelurahan Bali Mester sudah mendapatkan banyak bantuan sosial, tetapi Ia berharap dari 100 paket sembako yang diberikan melalui program KSBB ini tepat sasaran.

“Kalau dari warga sebenarnya sudah banyak bantuan. Artinya pemberian sejumlah 100 ini harus benar-benar selektif bagi RW dalam menyalurkannya untuk orang-orang yang rentan terhadap COVID-19,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Bali Mester