Baznas Bazis Kota Jakarta Timur Bedah Rumah Buruh Bangunan di Balekambang

Jaelani (46) seorang buruh bangunan yang juga warga RT 001/RW 04, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, menerima bantuan program Bedah Rumah dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur. Ini merupakan program untuk membantu merenovasi rumah warga yang kurang mampu.

Proses Bedah Rumah kediaman Jaelani dilakukan setelah masuknya surat permohonan ke Baznas Bazis Kota Jakarta Timur pada Maret 2020. Namun, proses renovasi sempat tertunda 1 bulan lantaran pandemi COVID-19, sehingga baru dikerjakan pada April 2020.

“Namun, karena adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) menjadi terbatas untuk kuli bekerja dan akhirnya baru banyak yang selesai hari ini hasil dari bedah rumah,"ujar Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin, Selasa (7/7/2020).

Aminuddin mengatakan, Bedah Rumah untuk rumah Jaelani memakan biaya Rp50 juta. Penyerahan kunci usai direnovasi diberikan langsung oleh tim Baznas Bazis Kota Jakarta Timur kepada keluarga Jaelani.

Ia menambahkan, saat ini Baznas Bazis Kota Jakarta Timur telah melaksanakan Bedah Rumah kepada 91 rumah hingga hari ini. Sebanyak 43 rumah telah selesai dan masih ada 49 rumah lagi dalam proses renovasi dan survei.

Ucapan terima kasih disampaikan Jaelani kepada Baznas Bazis Kota Jakarta Timur dan semua pihak telah membantu semua proses rumahnya.

"Akhirnya Saya memiliki rumah yang layak huni dan Saya sangat bersyukur doa Saya dijawab. Ini sangat bermanfaat sekali untuk Saya yang penghasilannya tidak tetap dan hanya memikirkan untuk membeli makan sehari-hari," pungkas Jaelani. (JS)

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur