Wali Kota Jaktim Beri Penghargaan kepada 10 Gugus Tugas COVID-19 Tingkat RW

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur memberikan penghargaan terhadap 10 Gugus Tugas RW terbaik dalam penanganan penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID 19) pada satu RW dari satu Kecamatan di lingkungan Kota Jakarta Timur.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di Halaman Pondok Pesantren Persatuan Islam Jalan Kramat Asem, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Jumat (14/8/2020).

Wali Kota menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik bagi para gugus tugas RW di seluruh Jakarta Timur yang telah melakukan pengawasan dan pengetatan wilayah dari ancaman penularan COVID-19.

“Kita berikan nota apresiasi bagi ketua gugus tugas RW dalam penangan COVID-19. Ini patut dipertahankan demi keselamatan kesehatan bagi seluruh warganya diwilayah masing-masing,” katanya.

Wali Kota berharap agar para Gugus Tugas RW terbaik yang terpilih ini dapat menggetuktularkan bagi Gugus Tugas RW lainya di lingkungan masing-masing, sehingga dapat melakukan pembinaan dan motivasi untuk meningkatkan kewaspadaan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

“Jadi para gugus tugas tidak hanya melakukan pengawasan dan perketatan wilayah saja, melainkan mereka diminta agar dapat lakukan terobosan dengan berbagai inovasi untuk menggerakan warganya melaksanakan protokol kesehatan, utamanya dengan menjalankan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),” imbuhnya.

Adapun 10 Ketua Gugus Tugas penerima apresiasi tersebut diantaranya :

  1. Ketua Gugus Tugas RW 06 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman,
  2. Ketua Gugus Tugas RW 09 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung,
  3. Ketua Gugus Tugas RW 06 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati,
  4. Ketua Gugus Tugas RW 08 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit,
  5. Ketua Gugus Tugas RW 06 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung,
  6. Ketua Gugus Tugas RW 02 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,
  7. Ketua Gugus Tugas RW 03 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar,
  8. Ketua Gugus Tugas RW 06 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung,
  9. Ketua Gugus Tugas RW 08 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, dan
  10. Ketua Gugus Tugas RW 01 Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara. (AJ)