Kali Mati di Kelurahan Halim Perdanakusuma Dikeruk dan Dibersihkan

Kali Mati yang berlokasi di RW 07 Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dikeruk dan dibersihkan oleh pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kamis (8/10/2020).

Syafei selaku Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Halimperdanakusuma, menyampaikan, pengerukan di Kali Mati ini mengerahkan 18 personel pekerja PPSU Kelurahan Halim Perdanakusuma.

Ia menjelaskan, pengerukan ini bertujuan menghindari pendangkalan dari lumpur dan sampah sehingga meminimalisir luapan dan saluran mampet.

“Kali ini dikeruk sedalam 50 sentimeter ke bawah dengan mengeruk lumpur yang menyebabkan pendangkalan juga kita membersihkan sampah yang ada,” pungkasnya kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Syafei menambahkan, jika pengerukan ini sudah selesai semua sehingga aliran air di kali tersebut menjadi lancar dan dapat mengantisipasi luapan ketika hujan deras.

“Pengerjaan ini sudah 10 hari dan akan terus berlanjut, kita menargetkan sebelum akhir bulan (Oktober 2020) pengerjaan ini sudah selesai,” tuturnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Halim Perdanakusuma