Walikota Hadiri Gelar Budaya Betawi Di Kecamatan Cipayung

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri acara Gelar Budaya Betawi dan Nusantara, di lapangan Boneng, Jl. Bambu Wulung, RT. 003/RW 05 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jumat  (23/10). Kegiatan yang diadakan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur ini bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dengan menampilkan kebudayaan Betawi dan kebudayaan Nusantara.

"Gelar Budaya Betawi dan Nusantara ini terus kita lakukan setiap bulan di Kecamatan yang berbeda," ujar Walikota, saat membuka acara.

Selain diadakan secara rutin di tingkat kecamatan, saat ini di halaman Kantor Walikota setiap hari Sabtu dan Minggu juga dibuka untuk umum. Menurutnya, warga yang ingin menunjukan kreatifitasnya, diberikan kesempatan dan gratis.

"Hari Sabtu kita buka untuk warga mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 20.00 malam dan hari Minggu dari pukul 07.00 sampai pukul 18.30. Kami persilahkan bagi warga yang punya kreatifitas untuk ditampilkan untuk menambah kemeriahan acara," paparnya.

Walikota mengatakan, sama halnya dengan Gebyar Budaya Betawi dan Nusantara ini, warga memiliki keahlian bidang seni dan budaya dipersilahkan tampil dipanggung yang sudah dipersiapkan.

"Warga agar memanfaatkan panggung ini semaksimal mungkin untuk menunjukan penampilan dan keahliannya dipanggung, karena memang itu tujuan kita diadakannya acara ini untuk menghibur para warga," kata Walikota.

Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Triyugo Prasetyo mengatakan, kegiatan ini menampilkan berbagai macam kesenian, aneka tari dan lagu daerah. “Gelar budaya ini diharapkan menjadi tontonan yang positif sehingga dapat menjadi teladan yang baik untuk para generasi muda agar selalu melestarikan budaya Betawi dan Nusantara,” tukasnya. (Idham/Kominfomas JT)