Walikota Akan Jadikan Lapangan Boneng Sebagai RPTRA

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana berencana akan menjadikan lapangan Boneng yang berada di Jl. Bambu Wulung, RT. 003/RW 05 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, sebagai Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).  Terlebih lagi, lapangan tersebut sudah menjadi aset Pemprov DKI Jakarta karena telah dibebaskan oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman.

“Saya mohon masyarakat dapat mengamankan aset Pemda DKI Jakarta agar bisa digunakan untuk tempat berkumpulnya warga dengan dijadikan RPTRA," papar Walikota, saat menghadiri Gebyar Budaya Betawi dan Nusantara di Lapangan Boneng, Jumat malam (23/10).

Menurutnya, pada tahun ini di Jakarta Timur tepatnya di Kelurahan Cililitan telah diresmikan RPTRA oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Sementara pada bulan September sampai Desember akan dibangun 10 RPTRA lagi di Jakarta Timur.

"Tahun depan Jakarta Timur akan kebagian 32 lokasi untuk dibangun RPTRA, dengan tujuan tempat berkumpul komunitas untuk dapat bersosialisasi karena RPTRA ini difasilitasi tempat olahraga, tempat bermain anak kecil, ruang serbaguna," papar Walikota.

Walikota, berharap, pihak Pemerintah dan warga agar kompak bersama-sama menjaga aset Pemerintah dan menjaganya dengan baik, sehingga lahan tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kebutuhan tempat bersosialisasi warga. (Idham/Kominfomas JT)