Ada 400 Titik Jalan Rusak di Jaktim Yang Diperbaiki

Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Timur terus mengebut proyek perbaikan 400 titik jalan rusak di pemukiman yang tersebar di 10 wilayah kecamatan.

"Ada 400 titik perbaikan jalan pemukiman yang dikerjakan. Saat ini sekitar 80 persen sudah rampung. Diharapkan akhir Desember bisa selesai seluruhnya," ujar Yanti, Kepala Seksi Pembangunan dan Pemukiman Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Timur, Jumat (12/12).

Dikatakan Yanti, ke-400 titik jalan pemukiman itu diantaranya sebanyak 12 titik di Kecamatan Cakung, 11 titik di Kecamatan Matraman, 20 titik di Kecamatan Duren Sawit dan 150 titik di Kecamatan Pasar Rebo.

"Berdasarkan kewenangan yang kami miliki, jalan rusak yang diperbaiki diameternya 1,5 meter hingga 3 meter. Sedangkan kalau lebih dari 3 meter menjadi kewenangan Dinas Pekerjaan Umum," papar Yanti.

Menurut Yanti, perbaikan yang dilakukan adalah mengecor dan mengaspal sesuai kondisi jalan yang ada di pemukiman warga. "Perbaikan jalan pemukiman berdasarkan aspirasi warga berdasarkan musrenbang awal tahun lalu," ujarnya.

Salah satu lokasi jalan pemukiman yang tengah dikerjakan berada di RT 13/05 dan RT 04/05, Kelurahan Batu Ampar, Kramatjati. Pengaspalan yang melibatkan puluhan pekerja itu diprediksi rampung akhir tahun ini.

"Warga mengapresiasi perbaikan jalan di dua lokasi itu karena akan membuat lingkungan rapi dan tertata," kata Harjati, Ketua RW 05, Kelurahan Batu Ampar. (Puji/Kominfomas JT)