Dua JPO di Kelurahan Kayu Putih Dibersihkan

Sebanyak 2 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur dibersihkan.

Dengan mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) pembersihan JPO difokuskan pada stiker liar, sampah daun dan ranting pohon yang sudah lebat hingga merusak keindahan JPO tersebut.

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, mengatakan, pembersihan JPO dilakukan sebagai pemberian rasa aman dan upaya merawat keindahan kota. Coretan, sampah hingga dahan pohon yang sebelumnya menutupi jalan saat ini sudah ditebang dan lebih terlihat terbuka.

"Kita inginkan, wilayah kota Jakarta Timur, khususnya di Kelurahan Kayu Putih tetap asri aman dan nyaman bagi warganya. JPO ini sarana publik bagi warga dalam mobilisasi aktifitas sehari-hari," kata Artika, saat dikonfirmasi, Sabtu (23/1/2021).

Ia pun mengimbau agar warga ikut berkolaborasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sebab, JPO adalah fasilitas pejalan kaki yang harus dijaga bersama.

"Diharapkan saat ini sudah bersih, kita harapkan agar warga bersama menjaganya," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih