Merasa Tidak Berhak, Warga Cawang Tolak Terima BST dari Pemerintah

Salah satu warga Kelurahan Cawang, Sisan Pradono Cheng, menolak Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lantaran merasa tidak berhak. Adapun BST ini diberikan oleh Pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

“Saya pikir ada warga yang lebih membutuhkan, yang bisa dibilang ekonominya lebih parah daripada Saya,” kata Sisan, Minggu (24/1/2021).

Ia merasa di masa pandemi ini perlu adanya kerjasama dan saling membantu sesama. Sisan berharap bagi warga yang merasakan hal serupa juga tidak mengambil bantuan untuk diserahkan kepada yang lebih membutuhkan.

Sebagai pengusaha, Sisan pun menyarankan agar para pengusaha lainnya bisa ikut berbagi memberikan bantuan kepada warga yang tak mampu di tengah pandemi ini.

"Kita harus bekerja sama untuk saling membantu sesama warga di masa pandemi sekarang dan sama sama saling semangat sehingga kita bisa lewati bersama," ucap Sisan.

Lurah Cawang, Didik Diarjo, mengapresiasi aksi Sisan yang menolak menerima BST dari Pemerintah dan mengembalikan undangan penerimaan BST . Didik pun menerima saran warganya itu agar dilakukan perbaikan data penerima bantuan.

“Pihak tersebut juga membuat surat pernyataan menolak bantuan tersebut agar bisa dialihkan kepada orang yang lebih berhak. Semoga kerendahan hati warga kami selalu dilimpahkan rezeki dan kita bisa saling membantu di saat pandemi COVID-19 kepada yang membutuhkan," ujar Didik. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Cawang