Walikota Monitoring PSN Di RW 01 Kelurahan Pisangan Timur

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin monitoring pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di wilayah RW 01 Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jumat (6/11). Kegiatan yang rutin dilakukan setiap Jumat pagi ini dalam upaya mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Setibanya di lokasi, yaitu di Sekretariat RW 01 Kelurahan Pisangan Timur, Walikota langsung menuju ke SDN Pisangan Timur 01 Pagi yang berada di Jl. Pisangan Lama 1. Walikota yang didampingi Camat Pulogadung Ahmad Hariadi, memeriksa tempat penampungan air di toilet-toilet yang ada di sekolah yang usianya seudah mencapai 99 tahun tersebut.

“Setelah saya melakukan pemeriksaan, tidak ditemukan jentik nyamuk di sekolah ini. Ini bukti kalau para guru dan siswanya selalu menjaga kebersihan sekolah,” kata Walikota.

Dirinya pun berharap, kebersihan sekolah dapat terus dijaga. “Bila lingkungan sekolah bersih maka proses belajar juga akan berjalan baik,” ujarnya.

Setelah memeriksa jentik nyamuk di SDN Pisangan Timur 01 Pagi, Walikota bersama rombongan berjalan kaki ke Sekretariat RW 01 Kelurahan Pisangan Timur untuk bertatap muka dengan warga. Walikota yang didampingi Lurah Pisangan Timur Siti Mariam dan Ketua RW 01 Kelurahan Pisangan Timur Budianto,menyampaikan berbagai program kegiatan yang sedang dijalankan.

Pada kesempatan ini Walikota mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan pertanyaan terkait masalah yang ada di wilayah Kelurahan Pisangan Timur. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)