Sekko Jaktim Resmikan Dojo Karate Inkai Ranting RGTC

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Junaidi meresmikan Dojo Karate Inkai Ranting Rusunawa Griya Tipar Cakung (RGTC), di lapangan olahraga RGTC, Jl. Raya Tipar, RW 10 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Minggu (8/11). Pada peresmian ini juga dilakukan ujian kenaikan tingkat yang diikuti 200 atlet karate dari lima ranting di Provinsi DKI Jakarta.

Kepada para atlet yang hadir Junaidi berpesan agar agar giat berlatih. Olahraga beladiri menurutnya sangat baik untuk kesehatan.

“Tapi tolong itu dimanfaat kan dengan baik, membela kebenaran, kemudian kita juga tidak boleh sombong, karena ilmu yang kita dapat bukan hanya untuk diri kita tapi juga untuk orang lain,” kata Sekko.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, H. Mukhtar mengatakan, kegiatan kenikan tingkat ini diikuti 200 peserta. Mereka berasal dari lima ranting dojo karate yaitu Ranting Polres Jakarta Utara, Tanting Gunadarma Depok, Ranting Pertamina, Ranting Warakas dan Ranting Rusunawa Griya Tipar Cakung yang baru diresmikan.

“Kenaikan tingkat ini juga sekaligus peresmian dojo Karate Inkai Ranting Rusunawa Griya Tipar Cakung,” kata Mukhtar.

Sementara itu Moody J. Prang, Ketua RW 10 Kelurahan Cakung Barat mengaku sangat mendukung didirikannya dojo Karate Inkai Ranting Rusunawa Griya Tipar Cakung. Kegiatan ini menurutnya bertujuan untuk memperdayakan anak-anak di lingkungan Rusunawa maupun warga sekitarnya dengan kegiatan yang positif.

Nantinya, kegiatan olahraga ini akan menjadi bagian dari Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. “Kita mulai kegiatan ini dengan olahraga bela diri yang sudah diprogramkan untuk mengisi kegiatan RPTRA nanti,” ujarnya. (Maman/Kominfomas JT)