Sudin Sosial Jakarta Timur Mendirikan Dapur Umum di Pengungsian GOR Otista

Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur mendirikan dapur umum untuk para pengungsi korban banjir di GOR Otista, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

“Kami dari Sudin Sosial Jakarta Timur telah mendirikan dapur umum. Kami sengaja mendirikan di sini demi mendekatkan tempat-tempat pengungsian agar mudah dijangkau,” ungkap Kepala Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwono, Selasa (9/2/2021).

Purwono menjelaskan, dapur umum tersebut juga disiapkan untuk lokasi pengungsian lainnya seperti dari wilayah Kelurahan Cililitan, Kelurahan Balekambang, hingga Kelurahan Cipinang Melayu. Ia menyebutkan, terdata pada Senin (8/2/2021) malam kurang lebih ada 300 pengungsi ada di GOR Otista.

“Kita juga sengaja mendirikan di sini, karena mudah dijangkau oleh tempat pengungsian lainnya, demi memenuhi kebutuhan pangan untuk para pengungsi, jika dibeberapa tempat pengungsian kekurangan makanan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk hari ini telah menyiapkan makanan hingga 3.500 nasi boks, yang nantinya akan disebar kebebearapa titik pengungsian di Jakarta Timur, termasuk GOR Otista. (AD)