RPTRA Rusunawa Griya Tipar Cakung Rampung Akhir Desember

Pekerjaan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Rusunawa Griya Tipar Cakung, RW 10 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, diharapkan rampung akhir Desember 2015. Saat ini pekerjaan sudah memasuki pembuatan pondasi.

“Diharapkan pembangunan RPTRA ini dapat menjadi tempat beraktivitas bagi warga yang tinggal di rusun,” kata Sekretaris Kota Jakarta Timur Junaidi, saat meninjau progres pembangunan RPTRA Rusunawa Griya Tipar Cakung, Minggu (8/11).

Junaidi mengatakan, saat ini Pemkot Jakarta Timur sedang memfokuskan pembangunan RPTRA. Selain di tengah perkampungan, RPTRA juga dibangun di beberapa Rusunawa yang ada di Jakarta Timur.

“Untuk di Tipar Cakung ini sendiri merupakan pembangunan RPTRA tahap kedua, sementara tahap pertama sudah selesai yaitu RPTRA Cililitan,” kata Junaidi.

Junaidi mengatakan, RPTRA dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti jogging track, lapangan olahraga yang bisa dimanfaatkan untuk bola voli, futsal dan bulutangkis, serta taman. Selain itu juga ada balai warga, Posyandu, PAUD dan perpustakaan.

RPTRA nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga untuk tempat berkumpul, bermain anak-anak dan tempat berolahraga.  Untuk itu dirinya pun berpesan kepada masyarakat agar menjaga RPTRA setelah selesai dibangun.

“Warga diharapkan saling menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada,” kata Junaidi. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)