Petugas Gabungan Gencar Operasi Masker di Jalan Raya Teratai Putih

Petugas gabungan yang terdiri Satpol PP dan TNI-Polri Kecamatan Duren Sawit, terus melakukan pengawasan kepatuhan masyarakat dalam Operasi Tertib Masker (TIBMASK).

Operasi TIBMASK kali ini digelar di Jalan Raya Teratai Putih, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (23/2/2021).

Pada kesempatan ini petugas berhasil menjaring 3 pelanggar yang dikedapatkan tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Kasatpol PP Kecamatan Duren Sawit, Jariman, mengatakan, Operasi Tibmask dilakukan dalam rangka pelaksanaan (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) PPKM pencegahan penularan Covid-19.

"Mereka dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan lingkungan sekitar sesuai Peraturan Gubernur Nomor  3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019," katanya.

Ia menegaskan, bahwa secara rutin pihaknya akan melakukan pengawasan ke sejumlah lokasi rawan kerumunan warga, jalan lingkungan hingga jalan utama di 7 wilayah Kelurahan di Kecamatan Duren Sawit.

“Selain kepatuhan, kita juga berikan sosialisasi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas) bagi seluruh warga,” pungkasnya.  (AJ)

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Duren Sawit