Wali Kota Cek Proses Vaksinasi Covid-19 Dinamis di Balekambang

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dinamis untuk lansia di Pondok Pesantren Khatamun Nabiyyin, Jalan Mungggang RW 04 Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (22/3/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dinamis khusus lansia diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Kramat Jati dari tanggal 22 - 31 Maret 2021.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus yayasan yang telah memfasilitasi kegiatan ini, memang kita tahu ada sebagian warga masyarakat jika ker umah sakit warga jadi takut dan stres. Jadi, kita melakukan inovasi memilih tempat yang bisa dilakukan vaksinasi Covid-29 dan tetap menjaga protokol kesehatan,” jelas Wali Kota.

Wali Kota menyebutkan, vaksinasi Covid-19 dinamis hari ini diikuti oleh 600 lansia dari 3 Kelurahan, yaitu Kelurahan Balekambang, Kelurahan Batu Ampar, dan Kelurahan Tengah, untuk warga usia 60 tahun ke atas.

“Kita punya target sebanyak 225.950 orang yang diberikan vaksinasi Covid-19, dan untuk lansia yang disuntik 50.991 lansia (22,57 persen) yang sudah divaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Wali Kota mengatakan, vaksinasi Covid-19 dinamis ini akan terus dilakukan dengan ditargetkan selesai hingga 31 Maret 2021.

Ia pun terus berpesan agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

“Karena setelah divaksin hanya 60 persen menambah kekebalan imun, kita sisanya patuhi protokol kesehatan dan pola hidup sehat. Jika itu dijalankan, insyaallah kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Tejo, warga RW 01 Kelurahan Tengah yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dinamis, mengucapkan terima kasih atas bantuan vaksinasi Covid-19 dinamis ini.

“Semoga upaya yang baik ini dapat mengurangi kasus Covid-19 di Jakarta Timur," ujar Tejo.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, dr.Inda Mutiara, Camat Kramat Jati, Eka Darmawan, Lurah Batu Ampar, Achmad Ruslan. (JS)