150 Warga Lansia Kelurahan Malaka Sari Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 150 warga lanjut usia (Lansia) Kelurahan Malaka Sari menjalani vaksinasi Covid-19 dinamis di SMAN 103 Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (24/3/2021).

Rusli Abidin selaku Lurah Malaka Sari, mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia dilaksanakan selama 6 hari.

"Sekarang sudah hari yang kedua pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia, dengan target 900 lansia divaksin, dan untuk Kelurahan Malaka Sari sudah diberi kapasitas perhari 150 warga dari 2 RW,” jelas Rusli.

Ia mengimbau bagi lansia yang sudah dilakukan vaksinasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Untuk warga yang belum mengikuti vaksinasi, agar para ketua RT atau RW, dan kader Dasawisma untuk mengajak lansia di wilayah masing-masing untuk mengikuti vaksinasi, sehingga dapat terwujud masyarakat yang aman,sehat dan produktif,” tandas Rusli. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Malaka Sari