Kejar Target Vaksinasi Lansia, Pemkot Jakarta Timur Sediakan Antar Jemput

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menyediakan bus sekolah dan KDO (Kendaraan Dinas Operasional) Kelurahan untuk memberikan layanan antar jemput para lansia untuk melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Jakarta Timur.

“Karena usianya sudah sepuh, jadi dengan penyediaan kendaraan bagi lansia untuk mempermudah mereka ke lokasi tempat diberikan vaksinasi Covid-19," ungkap Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, saat diwawancarai di lokasi vaksinasi Covid-19, Pondok Pesantren Khatamun Nabiyyin, Jalan Mungggang RW 04 Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kratmat Jati, Jakarta Timur, Senin (22/3/2021).

Anwar menjelaskan, layanan antar jemput ini salah satu upaya dalam rangka mencapai target vaksinasi Covid-19 bagi lansia di wilayah Jakarta Timur hingga 31 Maret 2021,  sesuai yang ditetapkan oleh bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

"Semua ini kita lakukan agar memberikan kenyamanan, mempermudah bagi lansia, dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pingsan dan sebagainya," ujarnya.

Ia berharap, para Camat dan Lurah terus mengupayakan penyediaan kendaraan bagi para lansia, dan kepada para RW dan RT untuk terus mendata lansia yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 agar segera laporkan ke pihak Kelurahan.

“Kita targetkan tanggal 31 Maret target tercapai sebanyak 200.000 lansia sudah divaksin," tambahnya. (JS)