600 Lansia Ikuti Vaksinasi Covid-19 di SMKN 10 Kelurahan Cawang

Jajaran Kelurahan Cawang mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dinamis untuk lansia di SMKN 10, Jalan SMEA VI  Mayjend Sutoyo Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Kramat Jati hari ini diberikan kepada 600 lansia. Kegiatan ini digelar selama 23-31 Maret 2021.

Lurah Cawang, Didik Diarjo, mengucapkan terima kasih kepada pengurus  SMKN 10 yang telah memfasilitasi vaksinasi ini.

“Memang kita tahu ada sebagian warga masyarakat jika kerumah sakit warga jadi takut dan stres. Jadi, kita melakukan inovasi memilih tempat yang bisa dilakukan vaksinasi Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Didik.

Ia menyebutkan, dalam vaksinasi di Kelurahan Cawang hari ini diikuti oleh lansia dari 2 kelurahan yakni Kelurahan Cawang dan Kelurahan Cililitan.

Disamping itu, Didik mengimbau kepada warga yang sudah divaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Saya berpesan setelah divaksin hanya 60 persen menambah kekebalan imun kita, sisanya patuhi protokol kesehatan dan pola hidup sehat. Jika itu dijalankan, insyaallah kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Cawang