1.200 Warga Lansia Pisangan Timur Dijadwalkan Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Pulo Gadung menggelar vaksinasi Covid-19 dinamis di SD Negeri 13 Pisangan Timur, Kamis (25/3/2021).

Terpantau, kegiatan vaksinasi cukup berjalan dengan baik, nampak terlihat para lansia mengantre untuk mendapatkan vaksinasi dinamis Covid-19 sesuai alur yang telah ditentukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Camat Pulo Gadung, Bambang Pangestu, menyampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang diberikan, mengingat vaksinasi ini menjadi salah satu upaya Pemerintah dalam memberikan keselamatan kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

"Vaksinasi Dinamis ini sebagai bentuk pencegahan penularan bagi lansia dalam menguatkan daya tahan tubuh dari virus corona," katanya.

Ia pun mengingatkan kepada warganya yang sudah dilakukan vaksinasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, Suyatmi, salah satu lansia warga Kelurahan Pisangan Timur merasa senang setelah mendapatkan keterangan vaksin dinamis Covid-19. Ia mengaku tidak merasakan efek apapun setelah divaksin.

Alhamdulillah Pak, terimakasih banyak Pak Lurah dan Puskesmas. Sekarang tenang telah divaksin pelayanan juga cukup baik," pungkasnya. (AJ)