Kelurahan Kebon Pala Siapkan Takjil dan Nasi Bungkus Gratis untuk Warga

Jajaran Kelurahan Kebon Pala setiap hari menyediakan takjil gratis hingga nasi bungkus gratis untuk warga selama bulan Ramadan. Takjil diletakkan di meja yang dipasang di depan Kantor kelurahan di Jl. Jengki, Kebon Pala.

Lurah Kebon Pala, Faisal Rizal, mengatakan, penyediaan takjil dan nasi bungkus ini dilakukan sejak Rabu (14/4/2021). Ia menyebutkan pembagian makanan gratis ini merupakan hasil swadaya ASN (Aparatur Sipil Negara) Kelurahan Kebon Pala.

"Mudah-mudahan ini sangat bermanfaat dan membantu warga yang berpuasa dalam mendapatkan takjil atau makanan dan minuman untuk buka puasa," kata Faisal.

Pada bulan Ramadan ini pihaknya mengajak pada orang-orang yang memiliki rezeki lebih untuk saling berbagi dengan sesama. Karena seberapapun amal yang diberikan, saat Ramadan, akan diberikan ganjaran berlipat ganda.

Takjil dan nasi bungkus gratis disiapkan dari mulai pukul 16.30 WIB sampai dengan menjelang Adzan Magrib. Takjil yang tersedia di antaranya kolak pisang, kolak singkong, pacar cina, dan biji salak, serta aneka gorengan, lontong isi, teh manis, air mineral dan lainnya.

“Setiap hari menu takjil akan berganti-ganti agar tidak bosan. Sedangkan untuk nasi, disiapkan nasi rames dengan aneka jenis lauk pauk yang bergizi," tutup Faisal. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Kebon Pala