Dua Warga Pisangan Baru Terima Hasil Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Timur

Program bedah rumah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur memberikan kebahagiaan bagi warga yang mendapat bantuan renovasi rumah sehingga layak huni. Seperti, dua warga Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman yang telah menerima kunci setelah rumahnya selesai direnovasi.

Plt. Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisah, mengatakan, dua warga penerima manfaat bedah rumah tersebut adalah Titi Mastuti (65) warga Jalan Pisangan Baru Tengah RT 010/RW 01 dan Aminah (67) warga Jalan Pisangan Baru RT 012/RW 014, Kelurahan Pisangan Baru.

"Kondisi rumah keduanya dalam kondisi ambruk dengan kerusakan cukup parah dan memang sudah tidak layak huni. Mereka mendapatkan bantuan program bedah rumah masing-masing sebesar Rp50 juta dari dana ZIS (Zakat, Infak dan Sedekah) yang dikelola oleh Baznas Bazis Kota Jakarta Timur," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (27/5/2021).

Eka menjelaskan, proses pembangunan selama 1 bulan berjalan lancar, diharapkan agar rumah yang telah diperbaiki ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik, sebab ini sejalan dengan visi dari zakat itu sendiri dalam memberantas kemiskinan.

"Dengan mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, pembangunan bedah rumah telah rampung dan bisa ditempatkan selayaknya rumah hunian yang diinginkan," katanya. (MM)

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur