Tingkatkan Stok Pangan, PKK Pisangan Timur Ajak Warga Tanam Kangkung

Guna mewujudkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Tim Penggerak PKK Kelurahan Pisangan Timur bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur mengajak seluruh warga untuk menanam kangkung di masing-masing lingkup RW.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan sejalan dengan komintmen PKK Kota Jakarta Timur dalam melakukan penanamn serentak melalui pertanian kota (urban farming) dengan metode hidroponik.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pisangan Timur, Kurnia Listuhutami Iqbal, mengingatkan bahwa momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia dapat meningkatkan kesadaran warga untuk menjaga lingkungan. Salah satunya, dengan menanam yang kini bisa dilakukan sekalipun di lahan terbatas.

"Kita terus lakukan kolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimulai hari ini, penanaman bibit kangkung serentak di masing-masing RW dan 21 hari kedepan kita akan menuai hasil panennya," katanya, saat dikonfirmasi Jumat (4/6/2021).

Ia pun meminta para seluruh warga agar dapat ikut serta mengembangkan pertanian perkotaan dimulai tingkat kelurahan dan RT/RW.

"Selain keasrian lingkungan, langkah ini juga akan mengurangi pengeluaran belanja karena kebutuhan sayur dapat terpenuhi dari rumah saja," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. PKK Kelurahan Pisangan Timur